KaBIN: Penembakan Kapolsek Kriminal Murni

KaBIN: Penembakan Kapolsek Kriminal Murni
KaBIN: Penembakan Kapolsek Kriminal Murni
JAKARTA - Aksi penembakan Kapolsek Mulia, Puncak Jaya, AKP Dominggus Oktavianus Awes diduga didalangi oleh gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM). Namun menurut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Marciano Norman, peristiwa tersebut merupakan tindakan kriminal murni.

"Kejadian itu murni kejahatan. Kriminal itu. Di mana dia merebut senjata kapolsek, kemudian menembak," kata Marciano di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (25/10). Hal itu berbeda dengan penembakan yang terjadi di Freeport. "Kalau di Freeport, antara kedua pihak sedang mencari titik temu," sambungnya.

Marciano mengatakan, saat ini aparat keamanan, termasuk intelijen tengah berupaya menangani perkembangan yang terjadi di tanah Papua. "Kita harus meningkatkan kewaspadaan," kata mantan komandan pasukan pengaman presiden (paspampres) itu.

Sementara Menko Polhukan Djoko Suyanto menyesalkan terjadinya penembakan terhadap kapolsek Mulia dan tiga warga di Timika. Menurutnya, hal itu menunjukkan aparat keamanan juga menjadi korban penyerangan.

JAKARTA - Aksi penembakan Kapolsek Mulia, Puncak Jaya, AKP Dominggus Oktavianus Awes diduga didalangi oleh gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News