Kabupaten Pangkep Menjadi Tempat Pembinaan P3PD pada 2023

Kabupaten Pangkep Menjadi Tempat Pembinaan P3PD pada 2023
Ditjen Bina Pemdes Kemendagri menggelar audiensi dengan Bupati Pangkajene dan Kepulauan Muhamad Yusran Lalogau, Senin (11/7). Pertemuan itu membahas pelaksanaan program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar audiensi dengan Bupati Pangkajene dan Kepulauan Muhamad Yusran Lalogau serta Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Djajang, Senin (11/7). 

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Nawasena Lantai 2 Gedung C Ditjen Bina Pemdes Jakarta itu membahas pelaksanaan program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD). 

Kegiatan ini Ditjen Bina Pemdes Kemendagri diwakili oleh Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Desa selaku Kepala Sekretariat CPMU P3PD TB Chaerul Dwi Sapta.

Dalam kesempatan tersebut, Chaerul  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambahkan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menjadi lokus atau tempat pembinaan P3PD di 2023 mendatang.

Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan memiliki 65 desa dan mempunyai keunggulan dalam bidang pariwisata seperti diving dan snorkeling laut yang menjanjikan.

Adapun proses mekanisme penambahan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menjadi lokus pembinaan P3PD akan dilakukan dalam rapat lanjutan secara fisik maupun virtual, serta monitoring nantinya.

“Kami berharap dengan adanya rapat lanjutan dan monitoring, lokus pembinaan P3PD di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dapat berjalan dengan lancar,” kata Chaerul dalam keterangan tertulis, Senin (11/7). 

Hadir dalam audiensi ini, Subdirektorat Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa KMS Yose Rizal dan Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Barang Milik Negara Syamsul Amir. (boy/jpnn)

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri menyatakan Kabupaten Pangkep akan menjadi tempat pembinaan P3PD pada 2023 mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News