Kabur dari Lapas Kerobokan Bali, Napi Berbuat Ulah

Kabur dari Lapas Kerobokan Bali, Napi Berbuat Ulah
Ilustrasi-Lapas Kelas IIA Kerobokan, Bali. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

jpnn.com, DENPASAR - Narapidana (napi) bernama I Gede Loka Wijaya yang sebelumnya sempat kabur dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Badung, Bali, berhasil ditangkap.

Loka Wijaya kabur pada Sabtu (2/10) sekitar pukul 18.30 WITA.

Napi kabur dengan cara meloncat tembok sebelah pintu darurat (pede), selanjutnya berjalan kaki menuju ke timur perempatan Pengubengan.

Lalu, dengan ojek online menuju arah Kebo Iwa Denpasar hingga menumpang truk menuju depan terminal Mengwi.

"Yang bersangkutan ditangkap kemarin (10/10) di sekitar Jalan Nangka, Denpasar, dan sempat melawan dengan mengarahkan pisau cutter, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur (ditembak pada kaki kanan)," kata Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama di Denpasar, Senin.

Ika Prabawa mengatakan saat tiba di terminal Mengwi, narapidana I Gede Loka Wija ini dijemput oleh temannya bernama Kris. Selanjutnya menuju ke arah Kabupaten Jembrana, dan menginap di rumah Kris.

Pada hari Minggu, (3/10) sekira pukul 21.00 WITA I Gede Loka Wijaya melakukan pencurian motor merek Honda Supra di sebuah penginapan yang beralamat di Desa Baluk, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali.

"Napi ini kembali mencuri motor di Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, satu unit merek Honda Vario. Namun, motor yang sebelumnya dicuri yaitu Honda Supra ditinggal di penginapan tersebut. Lalu napi ini kembali ke Denpasar," jelasnya.

Napi kabur dari Lapas Kerobokan, Bali, dengan cara meloncat tembok sebelah pintu darurat (pede).