Kabut, Dua Kapal Tabrakan

Kabut, Dua Kapal Tabrakan
Kabut, Dua Kapal Tabrakan
MAKASSAR- Cuaca buruk dan berkabut dalam beberapa waktu terakhir ini mulai mengancam transportasi laut di Indonesia timur. Kali ini kecelakaan menimpa kapal kayu pengangkut semen Bosowa, KM Trisal Pratama berkode GT 125 yang berlayar dari Pelabuhan Makassar menuju Pelabuhan Atapupu NTB.

 

Kapal berpenumpang 23 orang tersebut, tenggelam di sebelah barat perairan selat Selayar pada posisi koordinat 05 derajat 43" 35"" S, 120 derajat 21" 35"", Rabu, 4 Agustus sekira pukul 02. 35 Wita. Kapal nahas ini tenggelam saat bertubrukan dengan kapal pengangkut besi tua KM Indimatam V berkode lambung GT 702.

Kapal memuat besi tua ini berlayar dari Pelabuhan Serui tujuan Tanjung Priok Jakarta. Hingga malam tadi, dari 23 penumpang baru 11 orang ditemukan selamat. Sisanya 12 orang belum jelas nasibnya dan masih dalam proses pencarian tim gabungan.

Belum diketahui pasti penyebab tubrukan dua kapal tersebut. Namun, dari data yang dihimpun dari korban selamat, pandangan nakhoda terhalang kabut sehingga menyebabkan tubrukan terjadi. Ketinggian ombak saat kejadian juga mencapai empat meter dan disertai angin kencang.

MAKASSAR- Cuaca buruk dan berkabut dalam beberapa waktu terakhir ini mulai mengancam transportasi laut di Indonesia timur. Kali ini kecelakaan menimpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News