Kacamata VR Samsung Terbaru Sudah Tanpa Kabel

Kacamata VR Samsung Terbaru Sudah Tanpa Kabel
Kacamata VR Samsung Odyssey+. (Foto: GSMarena/JPNN)

jpnn.com, SEOUL - Samsung telah menyiapkan headset virtual reality (VR) tahun ini. Headset VR yang dijuluki sebagai HMD Odyssey+ itu membuat penampilan pertamanya di database lembaga pengawasan telekomunikasi Amerika Serikat, FCC.

Seperti dilansir GSM Arena, Senin (27/8), kehadiran HMD Odyssey+ itu akan menjadi penerus dari HMD Odyssey yang telah diperkenalkan pada tahun lalu. HMD Odyssey+ akan hadir dengan fitur baru yaitu dapat terhubung bluetooth.

Dengan hadirnya fitur terbaru itu, maka headset mampu dioperasikan secara mandiri dan juga tanpa perlu membuat penggunanya bingung dengan kabel.

Diklaim, Odyssey+ membawa teknologi terbaru Samsung. Karena saat ini beberaoa vendor belum pernah merilis Headset VR yang bisa terhubung tanpa adanya jaringan kabel. Semua masih mewajibkan adanya kabel untuk membuat segala fitur dapat dimanfaatkan dengan sempurna.

Samsung akan meghadirkan Headset VR dalam dua model spesifikasi XE800ZBA dan XQ800ZBA.

Model pertama sudah sampai ke FCC dan yang kedua masih dalam proses. Samsung dapat menyiapkan dua varian untuk headset VR, masing-masing dengan fitur tertentu. Yang jelas fitur Bluetooth dapat berarti dukungan untuk Gamepads.

Sayang, Samsung belum banyak memberikan bocoran mengenai kaca mata pintar dari ponselnya ke pasaran. Yang pasti HMD Odyssey+ kemungkinan besar hadir perdanan pada ajang IFA 2018. (mg9/jpnn)


Samsung telah menyiapkan headset virtual reality (VR) tahun ini yang dijuluki sebagai HMD Odyssey+ dan fitur terbarunya adalah sudah menghilangkan kabel.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News