Kacific dan Teleglobal Sukses Bangun BTS Satelit Skala Besar di Indonesia

Kacific dan Teleglobal Sukses Bangun BTS Satelit Skala Besar di Indonesia
Teleglobal dan Kacific Selesaikan Penyediaan Mobile Backhaul Service Skala Besar. Foto: Teleglobal

jpnn.com, JAKARTA - Kacific Broadband Satellites Group (Kacific) dan PT Indo Pratama Teleglobal (Teleglobal) akan menyesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi di Indonesia.

Kerja sama ini menghubungkan ratusan lokasi di seluruh wilayah Indonesia untuk layanan 4G pada satelit Ka-Band high-throughput milik Kacific selama setahun terakhir.

Direktur Teleglobal Candra Bramono Indianto mengatakan besarnya kebutuhan akan layanan mobile backhaul didorong oleh tujuan Pemerintah untuk menghubungkan wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) di Indonesia.

“Industri telekomunikasi di Indonesia sedang memperluas jaringan dan meningkatkan kapasitas untuk memenuhi permintaan data yang berkembang pesat dari masyarakat Indonesia,” kata Candra dalam siaran persnya, Kamis (7/7).

Candra melanjutkan, dengan teknologi satelit mutakhir Kacific, Teleglobal bisa menghubungkan BTS dengan sangat cepat untuk memasok perusahaan telekomunikasi.

Pasokan, kata Candra, diiringi dengan volume bandwidth besar dan ketersediaan lebih tinggi dalam hal kualitas layanan dengan biaya yang kompetitif.

Kacific menawarkan fleksibilitas kepada Teleglobal untuk memindahkan kapasitas di berbagai cakupan area (beam) dan menyebarkan kapasitas berdasarkan kebutuhan dengan jaringan yang berbeda.

Kecepatan yang dihasilkan mencapai 85Mbps bisa dicapai menggunakan terminal VSAT kecil yang terintegrasi ke dalam jaringan seluler telekomunikasi.

Kacific dan Teleglobal akan menyesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News