Kacper Kozlowski Ukir Rekor Saat Laga Spanyol Vs Polandia

Kacper Kozlowski Ukir Rekor Saat Laga Spanyol Vs Polandia
Kacper Kozlowski. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, SEVILLE - Kacper Kozlowski akhirnya memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Euro, mengeser nama pemain Inggris Jude Bellingham.

Gelandang Polandia itu mencatatkan rekor pemain termuda usai tampil pada laga Polandia melawan Spanyol di Estadio La Cartuja de Sevilla Minggu (20/6) WIB.

Rekor Jude Bellingham pun hanya bertahan selama enam hari usai pemain Dortmund itu tampil di laga Inggris melawan Kroasia dalam usia 17 tahun 349 hari.

Jude sebelumnya berhasil memecahkan rekor milik Jetro Willems di Euro 2012. Saat itu bek kiri Belanda melakukan debut di Euro dalam usia 18 tahun 71 hari.

Rekor tersebut berhasil dipecahkan Jude sembilan tahun kemudian sebelum akhirnya dipecahkan Kacper Kozlowski saat Polandia bermain imbang 1-1 lawan Spanyol.

Kozlowski yang masuk menggantikan Mateusz Klich di menit ke-55 babak kedua berhasil memecahkan rekor pemain termuda yang pernah tampil di Euro saat usianya baru 17 tahun 246 hari.

Pencapaian ini terbilang cepat bagi Kozlowski karena dirinya baru main di timnas senior pada bulan Maret lalu saat Polandia menghadapi Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, debut manis Kozlowski belum mampu membawa Polandia menang saat menghadapi Spanyol.

Kacper Kozlowski yang masuk mengantikan Mateusz Klich di menit ke-55 laga Spanyol Vs Polandia memecahkan rekor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News