Kader Akar Rumput PKS Gelisah Soal Isu Mahar Rp 500 Miliar

Kader Akar Rumput PKS Gelisah Soal Isu Mahar Rp 500 Miliar
PKS. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, DEPOK - Isu mahar Rp 500 miliar dari bakal Cawapres Sandiaga Uno kepada petinggi PKS diprotes oleh para kader partai berslogan Bekhidmat untuk Rakyat itu.

Tokoh masyarakat, ulama serta simpatisan akar rumput PKS di Depok, Jawa Barat, merasa terganggu atas keputusan DPP PKS mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Sebagai partai yang menjunjung tinggi keadilan sosial kami menganggap petinggi PKS ini tidak amanah kepada amanat partai khususnya kepada kader dan akar rumput," kata Ustadz H. Masruri di Rangkap Baru, Pancoran Mas Depok, Sabtu (25/8).

Masruri menilai, petinggi PKS tidak amanah dalam memperjuangkan keputusan partai pada Pilpres 2019, termasuk sesuai Ijtima Ulama.

Mereka, kata Masruri, memilih jalur konspirasi dengan mementingkan mahar Rp500 Milyar.

"Tapi mereka menutupi ini kepada seluruh kader PKS baik dalam penyampaian berita maupun informasi struktur partai," ujarnya.

Akibatnya, Masruri yang mewakili kader, simpatisan dan akar rumput PKS Kota Depok mengimbau kepada pimpinan PKS dapat mempertanggung jawabkan dugaan mahar politik Sandi.

"Apabila tidak, maka seluruh kader serta simpatisan PKS di tiap kelurahan, kecamatan dan kota Depok akan melakukan sikap tidak lagi mengikuti petunjuk para imam (PKS) beserta tugas partai," tegasnya. (rmol)


Isu mahar Rp 500 miliar dari bakal Cawapres Sandiaga Uno kepada petinggi PKS diprotes oleh para kader partai berslogan Bekhidmat untuk Rakyat itu.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News