Kader Dikeroyok FPI, PDIP: Pelaku Harus Ditindak Tegas

Kader Dikeroyok FPI, PDIP: Pelaku Harus Ditindak Tegas
Calon Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menjenguk Widodo, pengurus ranting PDIP Grogol, Jakarta Barat yang menjadi koban pengeroyokan dalam kampanye pilkada DKI. Foto: Facebook Djarot Saiful Hidayat

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira mengatakan, pihaknya telah melaporkan ke polisi peristiwa pengeroyokan pengurus ranting PDIP Widodo oleh sekelompok orang anggota ormas tertentu, di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (6/1) kemarin.

"Sudah (dilaporkan,red), sudah diproses. Jadi kami minta kepolisian proses secara hukum dan memberikan tindakan-tindakan tegas terhadap mereka yang melakukan hal-hal tersebut," ujar Andreas di DPP PDIP, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (9/1).

Selain melaporkan peristiwa tersebut, DPP PDIP kata Andreas, secara khusus juga meminta seluruh kader tidak terpancing. Karena partai berlambang banteng moncong putih merupakan partai yang menghormati hukum.

"Jadi partai secara bersamaan juga menginstruksikan kader-kader tidak terpancing," ucap Andreas.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono membenarkan kader PDIP dikeroyok oleh sejumlah anggota ormas, usai mendampingi calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melaksanakan kampanye di Jakarta Barat.

"Memang dikeroyok FPI. Yang dikeroyok itu pengurus ranting di salah satu kelurahan Jakarta Barat," ujar Gembong.

Namun Sekretaris Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin membantah hal tersebut. "Tidak ada pengeroyokan, yang ada satu lawan satu.

Namanya M. Irfan, Qoid LPI (Laskar Pembela Islam) di Kecamatan Gropet (Grogol Petamburan). Ada saksi warga sekitar yang melihatnya," ujar Novel sebagaimana sebelumnya diberitakan.(gir/jpnn)


 Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira mengatakan, pihaknya telah melaporkan ke polisi peristiwa pengeroyokan pengurus ranting PDIP Widodo


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News