Kader Gerindra Salah Baca Pancasila, Prabowo Bilang Begini

Kader Gerindra Salah Baca Pancasila, Prabowo Bilang Begini
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi santai kesalahan kadernya dalam membaca Pancasila. Menurut Prabowo, kesalahan pembacaan Pancasila dalam acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-10 partainya merupakan hal yang wajar.

"Tadi ada anak yang salah ucap Pancasila, niatn‎ya dia ingin baik kadang keseleo. Enggak ada masalah," kata Prabowo dalam sambutannya di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

Prabowo menambahkan, semua kader Gerindra harus menghargai niat baik dari pemuda yang membacakan Pancasila tersebut. Sebab, niat baik itu menjadi bukti kecintaan terhadap Pancasila.

"Gerindra adalah gerakan yang ingin membela bangsa, karena itu harus dihargai niatnya," kata dia.

Seperti diketahui, pembawa acara pada perayaan HUT ke-10 Gerindta pagi tadi salah mengucapkan sila kedua Pancasila. membacakan Pancasila sebagai rangkaian kegiatan. Pembacaan Pancasila itu diwarnai dengan kesalahan.

Saat itu pembawa acara yang seharunya mengucapkan sila kedua, malah menyebut sila kelima Pancasila. Saat membaca sila pertama Pancasila masih benar. "Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa," ujar pembaca Pancasila.

Namun, saat sampai sila kedua langsung salah. "Dua, Keadilan Sosial yang Beradab," pembaca Pancasila di atas mimbar. (tan/jpnn) 


Prabowo Subianto mengatakan, semua kader Partai Gerindra harus menghargai niat baik pemuda yang sempat salah saat membacakan Pancasila.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News