Kader Golkar-PDIP Berpeluang jadi Capres Demokrat

Kader Golkar-PDIP Berpeluang jadi Capres Demokrat
Kader Golkar-PDIP Berpeluang jadi Capres Demokrat
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie mengatakan konvensi calon presiden (Capres) PD bersifat terbuka bagi siapa pun. Selain kader, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoono (SBY) itu juga membuka peluang bagi capres non-kader.

”Siapa pun boleh maju, tidak ada pembatasan termasuk jika Ibu Ani Yudhoyono atau Pramono Edhie Wibowo. Kita tidak boleh membatasi karena itu akan inkonstitusional,” kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (9/4).

Menang atau kalahnya peserta konvensi Capres PD menurut Marzuki akan ditentukan nantinya oleh hasil survei dan kredibilitas calon di mata publik karena akan dilakukan debat terbuka.

Apakah Marzuki Alie nantinya akan ikut bertarung sebagai kandidat Capres konvensi PD? Ketua DPR RI itu menegaskan akan mempelajari dulu mekanisme khusus peserta konvensi dari internal PD yang tengah disiapkan. "Kalau memungkinkan dan partai mendukungnya, saya akan ikut," tegas Marzuki Alie.

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie mengatakan konvensi calon presiden (Capres) PD bersifat terbuka bagi siapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News