Kader Laporkan BW ke Polisi, Ini Reaksi PDIP

Kader Laporkan BW ke Polisi, Ini Reaksi PDIP
Kader Laporkan BW ke Polisi, Ini Reaksi PDIP. Mantan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sugianto Sabran ikut mencuat seiring dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto alias BW oleh Bareskrim Mabes Polri, Jumat (23/1). Dia adalah sosok di balik aksi penangkapan karena menjadi pelapor BW atas tuduhan kesaksian palsu dalam persidangan sengketa pilkada di MK.

Sugianto merupakan politikus PDIP asal Kalimantan Tengah. Ia tercatat sebagai anggota DPR Periode 2009-2010. Oleh KPK, laporan ini merupakan bukan lagi bentuk kriminalisasi pimpinan KPK tapi sudah bentuk penghancuran secara institusi.

Mengenai fakta bahwa pelapor kasus BW adalah Sugianto Sabran, mantan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo mengaku bahwa Sugianto adalah kader partai berlambang banteng bermoncong putih. Namun ia berkelit jika pelaporan itu ada hubungannya dengan partai.

Menurut dia, kasus itu terkait dengan sengketa pilkada, bukan karena Sugianto kader PDIP.  ”Jadi, tidak ada hubungannya dengan kader PDIP. Semua orang boleh melaporkan orang lain jika ada bukti. Jangan dikait-kaitkan dengan partai. Urusan hukum ya hukum,” paparnya. (aph/kim/awa/jpnn)


JAKARTA - Sugianto Sabran ikut mencuat seiring dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto alias BW oleh Bareskrim Mabes Polri, Jumat (23/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News