JPNN.com

Kader PAN Disebut Lebih Berpeluang Tempati Posisi Wagub

Minggu, 09 Desember 2018 – 10:34 WIB
Kader PAN Disebut Lebih Berpeluang Tempati Posisi Wagub - JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Sejumlah nama besar mulai digadang-gadang menempati kursi Wakil Gubernur Jambi periode 2016-2021. Ini usai Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menjatuhkan vonis bersalah terhadap Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola, Kamis (7/12).

Beberapa nama yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat yakni H. Bakri, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi. Selain sebagai anggota DPR RI, H. Bakri setidaknya sudah mendapatkan kepercayaan DPP untuk memulihkan nama besar partai.

Ada juga Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS). Nama BBS muncul karena Ketua DPD PAN Muaro Jambi ini memiliki loyalitas besar dan sudah teruji dalam membersarkan partai.

Nama Wasekjen DPP PAN, Dipo Nurhadi Ilham juga tidak ketinggalan menjadi salah satu nominasi kandidat orang nomor dua di Provinsi Jambi tersebut. Selain kader partai dan memiliki akses luas, Dipo juga dibesarkan dilingkungan partai berlambang matahari biru tersebut dan juga merukan kader muda millenial.

Begitu juga dengan nama Mahili yang tidak lain adalah Wasekjen DPP PAN. Nama Mahili muncul karena dinilai sebagai salah satu kader terbaik partai yang pernah menempati sejumlah posisi strategis.

Tidak ketinggalan nama Sekretaris DPW PAN Husaini dan sejumlah pengurus lainnya seperti Madian, Saiful Azwar serta beberapa kader senior lainnya.

H. Bakri sendiri enggan berkomentar banyak saat dimintai tanggapan terkait kemungkinan menempati posisi Wakil Gubernur. Menurutnya, persoalan harus dibahas terlebih dahulu diinternal partai. “Belum sejauh itu, kita akan bahas dulu diinternal. Akan ada pertemuan terlebih dahulu,” ujarnya.

Meskipun begitu, untuk posisi Wakil Gubernur pihaknya berharap menjadi milik PAN. “Kita ikuti saja mekanismenya,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi