Kader Partai Pendukung Ahok Mulai Berloncatan ke Gerindra

Kader Partai Pendukung Ahok Mulai Berloncatan ke Gerindra
Gerindra. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan di Pilkada DKI 2017 tampaknya telah membuat Gerindra jadi tujuan menarik bagi para politikus kutu loncat. Hal itu terlihat saat acara deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Lapangan Arcici, Jakarta Pusat, Minggu (11/3) lalu.

Dalam acara itu terlihat hadir politikus NasDem Inggard Joshua dan politikus Hanura Wahyu Dewanto. Keduanya sampai hari ini masih terdaftar sebagai anggota DPRD DKI dari partai masing-masing.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Syarif mengakui bahwa keduanya telah hijrah ke partai berlambang kepala garuda. Syarif juga memastikan keduanya bakal maju lagi di pemilu legislatif tahun depan lewat Gerindra.

“Mereka sudah resmi menjadi kader Partai Gerindra. Saya, akui dua orang itu bernyali,” kata Syarif.

Inggard dan Wahyu tak sekadar pindah partai, tapi juga mengubah haluan politik 180 derajat. Seperti diketahui, baik Hanura maupun NasDem mendukung pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017. 

Kedua partai juga masuk dalam koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sementara, sebagai kader Gerindra mereka wajib mengampanyekan pencalonan Prabowo Subianto.

“Artinya, mereka itu serius. Gerindra butuhkan kader bernyali,” ujar Syarif yang memastikan Wahyu dan Inggard tak lama lagi akan memiliki KTA Gerindra. (dil/jpnn)


Kemenangan di Pilkada DKI membuat Gerindra jadi sasaran para politikus kutu loncat. Dua politikus dari partai pendukung Ahok sudah hijrah ke partai tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News