Gerindra Prediksi 4 Partai Ini Bakal Masuk Gerbong Prabowo

Gerindra Prediksi 4 Partai Ini Bakal Masuk Gerbong Prabowo
Ahmad Riza Patria. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria mengatakan, jajaran pengurus partainya di semua tingkatan sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019-2024.

Seluruh kader, sayap, organisasi kemasyarakatan (ormas) di bawah Partai Gerindra juga yakin mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu akan maju sebagai calon presiden.

“Kami meyakini peluangnya besar dan kami akan menang. Kami punya optimisme di bawah kepemimpinan Pak Prabowo apabila terpilih nanti, akan membawa Indonesia maju, Indonesia bangkit,” kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Dia menegaskan Prabowo sebagai ketua umum partai tidak terlalu sulit untuk mendeklarasikan diri sebagai capres.

Riza meyakini, tidak lama lagi dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra akan segera mengambil keputusan untuk mengusung Prabowo.

“DPP sesungguhnya sudah sepakat tinggal diputuskan. Nanti dicari forumnya, ada rapimnas, rakernas, banyak forum,” ungkap Riza.

Menurut Riza, semua persiapan masih terus berjalan. Dia memastikan, tidak perlu menunggu pengumuman resmi atau deklarasi, mesin partai baru berjalan. Dia pun yakin, Partai Gerindra akan bias berkoalisi dengan partai lain.

“Semuanya mungkin, sebanyak mungkin mendukung Prabowo. Bisa jadi PKS, PAN, PKB, Demokrat. Semua serba mungkin, komunikasi terus dilakukan,” kata wakil ketua Komisi II DPR itu. (boy/jpnn)


Gerindra sudah 100 persen mendukung Prabowo sebagai calon presiden. Mereka juga meyakini partai-partai lain bakal bergabung dengan gerbong pendukung Prabowo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News