Kader Partai Ummat Bergerak di NTT dan Sulut

Kader Partai Ummat Bergerak di NTT dan Sulut
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan Partai Ummat lolos verifikasi administrasi ulang sebagai calon peserta Pemilu 2024 di NTT dan Sulut..Ilustrasi Foto screenshot akun Amien Rais Offical di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 orang kader Partai Ummat bergerak di NTT dan Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengawal verifikasi faktual (verfak) ulang calon peserta Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat Nazaruddin menyebut di masing-masing provinsi itu ada 25 kadernya yang memastikan verfak berjalan sesuai ketentuan.

"Kami telah menerjunkan sekitar 25 anggota di Sulawesi Utara dan 25 orang di Nusa Tenggara Timur untuk mengawal jalannya verfak," ucap Nazaruddin di Jakarta, Senin (26/12).

Sebelumnya Partai Ummat telah mengunggah ulang data seluruh anggotanya ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU RI pada Jumat (23/12).

Lalu pada hari yang sama hingga Sabtu (24/12), KPU RI telah melakukan verifikasi administrasi terhadap data keanggotaan Partai Ummat di Sipol.

Hasil verifikasi administrasi itu menyatakan Partai Ummat memenuhi syarat (MS).

"Selanjutnya, pada 25 Desember kemarin telah dilakukan pengambilan sampling data keanggotaan," ucap Nazaruddin.

Verifikasi faktual ulang oleh KPU RI terhadap Partai Ummat adalah kesepakatan dari pelaksanaan dua kali mediasi di Bawaslu RI.

Partai Ummat menggerahkan puluhan kadernya di NTT dan Sulut guna mengawal pelaksanaan verifikasi faktual atau verfak calon peserta Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News