Kades Dipaksa Mundur

Kades Dipaksa Mundur
Kades Dipaksa Mundur

jpnn.com - SIRAMPOG - Kepala Desa Igir Klanceng, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jateng, Agus Wuryanto dipaksa mundur warganya. Warga menilai sang Kades dinilai tidak memiliki komitmen menjalankan fungsi sebagai Kades.

 

Permasalahan bermula saat sejumlah ibu-ibu mencoba mengklarifikasi terkait dengan tidak diselenggarakannya upacara peringatan HUT RI ke 68, Sabtu (17/8). Mereka mendapati anak-anak yang telah bersiap-siap mengisi upacara, kembali pulang ke rumah dengan kondisi menangis karena di lapangan tidak ada kegiatan.

"Kami menanyakannya kepada kades dengan baik-baik, tapi yang didapat jawaban tidak mengenakan. Kades bilang, tidak mengurusi kegiatan upacara HUT RI di Desa Igirklanceng," kata seorang ibu.

Mendapat jawaban tersebut, para ibu-ibu mengeluhkan kepada suami mereka hingga akhirnya emosi warga terpancing. Akhirnya warga mendatangi Kades yang saat itu hendak berangkat upacara di kecamatan. Warga meminta Kades untuk kembali ke rumah, sementara sepeda motor inventaris diamankan di rumah salah seorang BPD.

Camat Sirampog Munaedi SH saat dikonfirmasi mengatakan, saat Kades kembali ke rumah, ternyata pemuda dari sejumlah Pedukuhan di Desa Igirklanceng mendatangi. Bahkan permasalahan semakin melebar tidak sebatas insiden mengenai upacara HUT RI saja, pemuda mempertanyakan janji-janji Kades saat dirinya mencalonkan untuk kembali menjabat.

"Kami mendapat laporan tentang kondisi yang terjadi dari Kades, sehingga bersama jajaran Muspika segera turun mendatangi desa usai pelaksanaan upacara," jelas Munaedi.

Dikatakan Munaedi, di hadapan Kades dan jajaran Muspika, warga mempertanyakan janji Kades terkait pengadaan jaringan listrik di Dukuh Igirmanis yang dijanjikan akan terpasang pada bulan Juni 2013 lalu. Namun hingga kini belum terealisasi.

SIRAMPOG - Kepala Desa Igir Klanceng, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jateng, Agus Wuryanto dipaksa mundur warganya. Warga menilai sang Kades dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News