Kadin DKI Jakarta Salurkan Bantuan Modal Senilai Rp150 Juta Bagi 30 UMKM

Kadin DKI Jakarta Salurkan Bantuan Modal Senilai Rp150 Juta Bagi 30 UMKM
Kadin DKI Jakarta menyalurkan bantuan modal senilai Rp150 juta kepada 30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Foto: dok Kadin DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kamar dagang dan industri (Kadin) DKI Jakarta menyalurkan bantuan modal senilai Rp150 juta kepada 30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penyerahan bantuan modal tersebut dilansungkan di Ruang Pola, Blok G, lantai 2, Balai Kota DKI Jakarta.

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menjelaskan masing-masing UMKM yang berada di bawah binaan Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini dinas PPKUKM dan dinas pariwisata & ekraf DKI serta Kadin DKI, masing-masing menerima bantuan modal sebesar Rp 5 juta.

"Bantuan modal yang diberikan Kadin DKI Jakarta kepada 30 UMKM tentunya akan berkesinambungan setiap tahunnya.”

“Kadin DKI selain memberikan bantuan senilai Rp5 juta bagi masing-masing UMKM, kami juga memberikan pelatihan cuma-cuma serta memberikan fasilitas kurasi atau galeri untuk memajang produk-produk UMKM yang bersangkutan," ungkap Diana Dewi.

Adapun parameter pemberian bantuan modal kepada para UMKM ini telah melalui proses.

Kadin DKI melibatkan berbagai dinas terkait untuk menilai apakah UMKM yang akan diberikan bantuan modal benar-benar memiliki kemampuan berkembang atau tidak.

"Selain syarat legalitas, kemauan dan kemampuan berkembang, inovasi juga menjadi point penting yang dinilai apakah UMKM yang bersangkutan layak atau tidak untuk menerima bantuan modal," paparnya.

Kamar dagang dan industri (Kadin) DKI Jakarta menyalurkan bantuan modal senilai Rp150 juta kepada 30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News