Kadin: Kebijakan Ekonomi Harus Berpijak Pada Jurus Membumi

Kadin: Kebijakan Ekonomi Harus Berpijak Pada Jurus Membumi
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Strategis, Eko Sriyanto Galgendu menyiapkan strategi untuk perekonomian. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Strategis, Eko Sriyanto Galgendu menyiapkan strategi membumi untuk perekonomi nasional, salah satunya dalam hal digitalisasi industri.

"Kebijakan pemerintah dan pengusaha mesti berpijak pada jurus membumi. Modernisasi digitalisasi dibidang industi, tetapi jangan sampai melepas semua sistem konvensionalnya," ujar Eko Galgendu di Jakarta, Kamis (27/5).

Dia memaparkan ada kelebihan dan kekurangan dalam digitalisasi industri pada sistem ekonomi nasional.

Oleh karena itu serta positif dan negatif tersebut harus dibahas oleh pemerintah dan Kadin.

Menurutnya, pembahasan pengusaha dan pemerintah bisa menjadikan senjata Indonesia untuk menembus pasar global dan cakupan yang lebih luas.

"Kalau Indonesia tidak punya senjata dan penangkalnya, maka ekonomi bisa dihajar rudal-rudal senjata ekonomi mereka tanpa bisa berbuat apa-apa," ujar Eko.

Dia juga mengatakan sudah saatnya Kadin diasah dan diberi penguatan oleh pemerintah dalam perannya di ekonomi global serta organisasi dunia. 

"Strategi dan kerja sama Pemerintah dan Kadin Indonesia untuk bahu membahu dan bekerja sama menembus benteng  kekuatan ekonomi global mesti diupayakan," tegas Eko.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Strategis, Eko Sriyanto Galgendu menyiapkan strategi membumi untuk perekonomi nasional, salah satunya dalam hal digitalisasi industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News