Arsjad Rasjid Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketum Kadin Indonesia

Arsjad Rasjid Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketum Kadin Indonesia
Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyerahkan dokumen pendaftaran kepada penyelenggara Musyawarah Nasional Kadin VIII Adi Sulistio (kedua kiri), Benny Soetrisno (kedua kanan) dan Juan Permata di Menara Kadin, Jakarta, Senin (24/5). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Arsjad Rasjid resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Saat mendaftar, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional itu dengan ditemani perwakilan dari Kadin Kalsel, Kaltara, Kaltim, Bengkulu, Sulteng, Riau, Jambi, Banten dan Maluku.

Arsjad menyerahkan syarat-syarat pendaftaran kepada Ketua Steering Committee (SC) Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno yang disaksikan Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Senin (24/5/2021).

“Kedatangan ini untuk ikut serta dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026,” ujar Arsjad Rasjid saat menyerahkan persyaratan-persyaratan peserta pemilihan.

Arsjad menyatakan Kadin merupakan rumah bersama bagi seluruh pengusaha. Oleh karena itu, Arsjad berharap pemilihan dalam Munas Kadin di Bali pada Juni mendatang dapat berlangsung aman, adil, dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan soal pentingnya pemilihan ketua Kadin Indonesia yang prosesnya aman, adil dan sehat. Hal itu penting untuk menunjukkan ke masyarakat, bahwa Kadin yang merupakan organisasi bagi pengusaha, bisa berdemokrasi dengan baik.

Arsjad mengaku sudah mengantongi dukungan dari mayoritas pemegang hak pilih. Arsjad yang juga tercatat sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk itu, mengaku yakin bisa memenangkan pemilihan.

“Alhamdulillah, insyAallah, sudah cukup banyak dukungan, dan majority dari pada suara-suara yang ada. Jadi, itu lah makanya kenapa saya hadir di sini, dan masuk mengikuti proses pemilihan ini dan mencalonkan diri,” ujar Arsjad.

Arsjad Rasjid berharap pemilihan dalam Munas Kadin VIII di Bali pada Juni mendatang dapat berlangsung aman, adil, dan sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News