Kadin: Terima Kasih, Pak Jokowi

Kadin: Terima Kasih, Pak Jokowi
Kadin sebut 8,5 juta karyawan swasta terdata dalam vaksinasi gotong royong. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Program vaksinasi gotong royong yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah dimulai. Sejauh ini sebanyak 17.832 perusahaan sudah mendaftar vaksinasi gotong royong dengan total jumlah peserta penerima vaksin pada program tersebut mencapai 8,6 juta jiwa.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berupaya mendatangkan dosis vaksin yang cukup besar bagi sektor swasta.

"Dalam pidato Pak Jokowi, beliau sempat mengucapkan terimakasih kepada Kadin yang telah bersama-sama melaksanakan vaksinasi gotong royong. Justru kami yang ingin berterimakasih sebesar-besarnya kepada Pak Jokowi dan jajaran pemerintah lainnya yang telah berusaha untuk mendatangkan dosis vaksin untuk sektor swasta begitu besar," kata Arsjad dalam keterangan resminya, Rabu (19/5/2021).

Arsjad mengatakan, tidak mudah pastinya upaya yang dilakukan Presiden Jokowi beserta jajarannya dalam menghadirkan dosis vaksin ke Indonesia di tengah upaya negara-negara lain di seluruh dunia yang juga ingin pulih dari pandemi.

Karenanya Arsjad mengajak sektor swasta bergotong royong membantu pemerintah untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi yang terdampak pandemi.

"Teman-teman dari sektor swasta, mari bersama-sama kita ringankan beban pemerintah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi gotong royong. Insya Allah semakin banyak perusahaan terlibat maka semakin cepat pandemi ini berakhir," kata Arsjad.

Seperti diketshui, vaksinasi gotong royong merupakan inisiatif kalangan pengusaha yang digagas oleh Kadin untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi Covid-19.

Program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas yang menurun di masa pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Program vaksinasi gotong royong yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News