Kadis Pendidikan Sumut Ingatkan Seluruh Kepsek Wajib Ikut Literasi Digital 

Kadis Pendidikan Sumut Ingatkan Seluruh Kepsek Wajib Ikut Literasi Digital 
Kegiatan Literasi Digital maupun Seminar & Workshop Pembentukan Pandu Digital Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara berkomitmen terus meningkatkan tingkat Literasi Digital di masyarakat. 

Salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan Literasi Digital maupun Seminar & Workshop Pembentukan Pandu Digital Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

"Kami berkomitmen bersama dengan Kadis Kominfo agar rekomendasi hasil dari acara ini dapat kami wujudkan," ucap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution dalam keterangannya dikutip Senin (31/7).

Asren menambahkan agar seluruh kepala sekolah di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dapat mengikuti progam ini.

"Saya maunya seluruh kepala sekolah mengikuti program ini, kalau perlu dipencar zonasinya," tambahnya.

Sementara itu, anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara mengatakan bahwa Sumut merupakan provinsi terbesar ke-4 di Indonesia dan provinsi terbesar di luar pulau Jawa. Jumlah penduduk lebih dari 15 juta orang, serta memiliki wilayah yang tersebar dari mulai pinggir laut sampai ke pegunungan.

"Saya kira Sumatera Utara harus punya skema khusus agar semua anak negeri bisa terkoneksi dalam jaringan," ucapnya.

Perwakilan dari Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan Kemenkominfo Frida Aprilia mengharapkan kegiatan pembentukan pandu digital dapat menjadi manfaat bagi stakeholder pendidikan di Sumatera Utara.

Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara mengingatkan seluruh Kepsek wajib Iikut Literasi Digital 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News