Kadiv Humas Polri Prihatin Anak-Anak Tidak Kenal Foto Pahlawan

Kadiv Humas Polri Prihatin Anak-Anak Tidak Kenal Foto Pahlawan
Kadiv Polri Irjen Pol Prabowo Argo Yuwono berbicara pada Webinar 'Makna Penting Wawasan Kebangsaan Dalam Menumbuhkan Ketahanan Nasional Di Tengah Pandemi' di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta, Sabtu (7/11). Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Prabowo Argo Yuwono prihatin dengan banyaknya video menyebar di media massa yang menunjukkan anak-anak tidak mengenal pahlawan nasional.

Anak-anak lebih mengenal youtuber-youtuber yang sering mereka lihat.

Argo juga sedih, anak-anak umur SD dan SMP tidak tahu lagu-lagu nasional. Mereka lebih tahu dan hafal lagu-lagu di tik-tok yang viral di media sosial.

“Inilah yang menjadi tantangan kita semua dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan di tengah pandemi Covid 19,” ujar Argo dalam sebuah webinar di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta, Sabtu (7/11).

Dalam webinar bertajuk 'Makna Penting Wawasan Kebangsaan Dalam Menumbuhkan Ketahanan Nasional Di Tengah Pandemi' itu, Kadiv Humas Polri mengajak semua pihak bergotong royong membantu mempertahankan nilai-nilai kebangsaan.

Agar tertanam dan tidak luntur di tengah kemajuan Information Technology (IT) yang terus melejit di tengah pandemi Covid 19, sehingga kelak anak-anak mempunyai nilai nasionalis yang tinggi.

Sementara itu,  Rektor UKDW Jogjakarta Henry Feriadi mengakui, pandemi Covid 19 sedikit banyak telah memporak porandakan harmoni kehidupan antarsesama umat, sesama warga bangsa.

"Karena itu perlu kembali melakukan gerakan bersama untuk mempererat kembali harmoni kebangsaan antarsesama komponen bangsa," ucapnya.

Argo prihatin dengan kondisi banyak anak-anak tak kenal foto-foto pahlawan. Malah lebih kenal youtuber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News