Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Peringatkan Anggota: Pasti Saya Tindak Tegas & Keras

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Peringatkan Anggota: Pasti Saya Tindak Tegas & Keras
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah). Ilustrasi Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Ferdy Sambo siap mengawal pemulihan ekonomi nasional dengan menjaga keamanan untuk mengawal investasi dan dunia usaha di tanah air.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah mendisiplinkan anggota Polri agar tidak menjadi pihak-pihak yang dapat mengganggu kestabilan keamanan dunia usaha dan investasi.

Irjen Ferdy Sambo mengatakan Propam Polri memiliki aplikasi Propam Presisi untuk mengadukan apabila ada anggota Polri yang 'bermain'.

“Dalam hal ini mengganggu pengusaha menengah dan kecil, bahkan pengusaha kelas atas, jangan ragu untuk melaporkan di aplikasi. Pasti saya tindak dengan tegas dan keras,” kata Sambo saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Propam Polri Tahun 2022 di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Dia menjelaskan Polri akan mengawal program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) seusai pandemi Covid-19.

“Perlu kami tegaskan dalam Rakernis Propam Polri Tahun 2022, maka Propam siap mengawal kebijakan Kapolri dalam menjamin kepastian investasi dan dunia usaha,” katanya.

Sambo mengatakan bahwa pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun 2022, yaitu PDB 5,5 persen. Tentu harapannya Polri mampu menjaga momentum.

“Artinya, Polri harus menjamin keamanan," jelas dia.

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tak segan mendisiplinkan anggota yang bermain mengganggu pengusaha menengah dan kecil, bahkan pengusaha kelas atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News