Kaesang Ketum PSI, Cak Imin Mengaku Bahagia, kok Bisa?

Kaesang Ketum PSI, Cak Imin Mengaku Bahagia, kok Bisa?
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku bahagia atas pengangkatan Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Keputusan pengangkatan Kaesang tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9).

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menilai penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI akan mengubah konstelasi politik nasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada putra Pak Presiden, Kaesang. Ini akan mengubah konstelasi dan langkah PSI menjadikan Kaesang Ketum adalah pilihan yang berani,” kata Muhaimin di Jakarta, Senin malam.

Bakal cawapres pendamping Anies Baswedan itu mengaku bahagia karena politik nasional Indonesia semakin dinamis.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu berharap kehadiran Kaesang dalam perpolitikan nasional bisa memberikan warna dan suasana politik yang semakin segar.

“Karena saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris juga komunikatif. Saya agak dekat, terakhir sering ngobrol,” ujar pria kelahiran 24 September 1966 itu.

Muhaimin menilai kehadiran Kaesang dalam politik nasional patut dipertimbangkan bagi semua parpol untuk menyambut dengan serius. (antara/jpnn)

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku bahagia atas pengangkatan Kaesang Pangarep jadi Ketum PSI. Simak kalimatnya.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News