Kafe Remang-remang untuk Remaja Kembali Marak

Kafe Remang-remang untuk Remaja Kembali Marak
Kafe Remang-remang untuk Remaja Kembali Marak

jpnn.com - SURABAYA - Meski sudah pernah ditindak, rumah hiburan umum (RHU) remang-remang yang menyasar remaja sebagai target kembali marak di Kota Pahlawan, Surabaya. Salah satunya Kafe Emma di Jalan Embong Malang. Kafe yang pernah kena sanksi administrasi itu ternyata kembali beroperasi.

Pantauan Jawa Pos, kemarin Kafe Emma tampak dipenuhi pengunjung. Rata-rata pengunjung yang datang ke kafe tersebut adalah remaja belasan tahun. Di dalam kafe terlihat lampu ala diskotek bertebaran memenuhi ruangan.

Bau alkohol begitu terasa di ruangan sekitar 4 x 10 meter tersebut. Hanya dengan beralas tikar, puluhan remaja tersebut bergoyang dan tampak mabuk. Sejumlah remaja perempuan juga terlihat di bawah pengaruh minuman keras.

Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan, pihaknya tengah mendeteksi kafe remaja yang beroperasi. "Kafe Emma itu salah satunya," jelasa dia.

Menurut dia, Kafe Emma dulu pernah diberi sanksi administrasi oleh dinas pariwisata. Namun, saat ini sanksinya sudah dicabut atau belum, dia mengaku tidak mengikuti. "Saya akan cek dulu izinnya, ada atau tidak," papar mantan camat Rungkut tersebut.

Dulu, lanjut dia, pihaknya menemukan adanya miras oplosan di kafe tersebut. Dia mengatakan, kalau kafe kembali beroperasi, sangat mungkin ada miras lagi. "Potensi untuk mengedarkan miras tentu ada," tuturnya.

Selain Kafe Emma, dia mendeteksi, ada kafe lain yang target pasarnya juga remaja. Salah satunya berada di kawasan RMI dekat Taman Flora. "Daerah ruko RMI ini juga ada," jelas mantan kepala bagian pemerintahan tersebut.

Karena itu, Irvan berjanji menggelar razia untuk menyisir kafe-kafe semacam kafe di Darmo Park yang sudah ditutup. "Tentu harus ada penertiban dan pengecekan izin pariwisata dan izin memperdagangkan mirasnya," papar dia. Irvan menegaskan tidak akan menoleransi kafe yang tidak memiliki izin pariwisata. (idr/ib/mas)


SURABAYA - Meski sudah pernah ditindak, rumah hiburan umum (RHU) remang-remang yang menyasar remaja sebagai target kembali marak di Kota Pahlawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News