KAGAMA Diminta Aktif Sosialisasikan Nilai Kebangsaan

KAGAMA Diminta Aktif Sosialisasikan Nilai Kebangsaan
KAGAMA Diminta Aktif Sosialisasikan Nilai Kebangsaan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA), berperan aktif dalam mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan yang mulai memudar di kalangan generasi bangsa. 

Ini diaampaikan Zulkifli ketika menerima kunjungan Sekretaris Jenderal KAGAMA Ari Dwipayana di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10). Saat itu, Zulkifli dihadiahi buku berjudul 'Dari Bulaksumur untuk Indonesia'. 

Buku ini adalah karya Alumni UGM yang berisi pemikiran mengenai persoalan-persoalan bangsa. "Terima kasih untuk bukunya dan tentu akan menjadi salah satu bahan kajian kami di MPR untuk sama sama menjaga Pancasila," ujar Zulkifli saat menerima buku.

Dalam pertemuan iru, Ari bersama pengurus KAGAMA membahas mengenai isu-isu bangsa terkini, salah satunya adalah melunturnya nilai-nilai leluhur bangsa Indonesia dan kesenjangan sosial di masyarakat.

"Kita harus memasyarakatkan kembali nilai-nilai yang sudah disepakati. Sekuat apapun radikalisme dan terorisme kalau kita betul-betul pegang 4 nilai konsensus, itu tidak bisa masuk," sambungnya.

Zulkifki berharap penguatan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bisa kembali dilakukan oleh semua pihak, termasuk KAGAMA.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA), berperan aktif dalam mensosialisasikan nilai-nilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News