Kaget, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Menitikkan Air Mata

Selasa, 13 April 2021 – 18:34 WIB
Kaget, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Menitikkan Air Mata - JPNN.com
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat aduensi bersama 65 pimpinan perusahaan di Surabaya meminta bantuan untuk beasiswa bagi pelajar berstatus MBR. Foto: Humas Pemkot Surabaya.

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kaget karena menerima bantuan dari salah satu pemimpin perusahaan yang bersedia memberi beasiswa kepada 500 orang anak asuh.

Seketika, Cak Eri menitikkan air mata sembari mengucapkan terima kasih yang mendalam.
 
“Alhamdulillah. Ketika pemerintah itu dipercaya, insyaallah orang memberi bantuan itu nyaman dan percaya," ucap Eri di ruang sidang wali kota Surabaya saat menggelar audiensi bersama 65 perusahaan, Selasa (13/4). 

Eri bersyukur impiannya bisa terwujud. Dia mengatakan apabila warga sudah tulus dan cinta pada kotanya, maka secara otomatis saling mendukung. 
  
Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu sebelumnya mengajak para pemimpin perusahaan membantu beasiswa pendidikan bagi pelajar yang masuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Sebanyak 65 perusahaan itu nantinya menyalurkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dalam bentuk beasiswa yang diberikan kepada siswa jenjang SMP. 

“Insyaallah ini akan menjadi amal jariyah panjenegan,” kata dia. 

Cak Eri, sapaan akrabnya, mengatakan, jika seluruh elemen bersatu membangun kota maka warga Surabaya makin sejahtera.

Misalnya, warga yang mampu membantu yang tidak mampu. Kemudian, warga yang tidak mampu membantu tenaga kepada perusahaan yang membutuhkan. 
 
“Kota ini hebat bukan karena pemerintah atau pejabatnya, tetapi karena panjenengan semua. Kalau panjenengan memiliki rezeki lebih tolong dibantu agar sama-sama sejahtera,” ucap dia di hadapan para pemimpin perusahaan. 

Eri menambahkan, apabila perusahaan atau perorangan bersedia menjadi Orang Tua Asuh (OTAS), akan mendapat laporan secara periodik mengenai progres anak asuhnya. 
 
“Nanti kami akan mengenalkan panjenengan pada anak-anak itu. Kami ajak keliling ke sekolah mereka. Supaya panjenengan tahu bantuan tersebut tepat sasaran,” jelas Eri. (mcr12/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...