KAHMI Berduka untuk Mar'ie Muhammad

KAHMI Berduka untuk Mar'ie Muhammad
Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Mar'ie Muhammad. Foto: dok.Pojoksatu

jpnn.com - JAKARTA--Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Mar'ie Muhammad meninggal dunia hari ini. Kabar tersebut dibenarkan Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD.

"Betul, jam 2.40 dinihari Minggu 11/12 telah wafat Bpk Mar'ie Muhammad di RS Pusat Otak Nasional," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Minggu (11/12).

"Warga KAHMI sangat berduka tp tetap mengikhlaskan kepergiannya menghadap Sang Khaliq," sambungnya.

Mahfud menuturkan, seharusnya Mar'ie berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan sebab mantan menteri era Presiden Soeharto itu mendapat Bintang Mahaputera Adipradana. 

"Tapi almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir. Pak Mar'ie memang pemimpin dan aktivis yang istiqamah alias lurus," ulas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

Mahfud menambahkan, almarhum semasa hidup juga dijuluki Mr. Clean. Julukan ini karena almarhum tidak pernah menggunakan jabatannya untuk keuntungan pribadi. Hidupnya pun sangat sederhana.

"Sampai menjelang akhir hayat beliau masih peduli pada perkembangan bangsa dan negara. Kami selalu diingatkan agar terus berjuang," ucapnya. (fab/JPG/jpnn)


JAKARTA--Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Mar'ie Muhammad meninggal dunia hari ini. Kabar tersebut dibenarkan Koordinator Presidium Majelis Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News