KAI Bertransformasi Lewat Perubahan Logo

KAI Bertransformasi Lewat Perubahan Logo
Logo baru PT Kereta Api Indonesia (KAI). Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah resmi mengubah logo perseroan bertepatan dengan HUT ke-75 pada Senin (28/9) lalu untuk merepresentasikan visi dan budaya perusahaan yang telah bertransformasi.

“Hadirnya visi dan budaya perusahaan yang baru, perlu diikuti dengan perubahan logo sebagai upaya transformasi yang berkelanjutan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya.

Adapun visi KAI yang baru ditetapkan pada 20 Januari 2020 yaitu Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia.

Adapun budaya perusahaan KAI juga telah berubah pada 14 Agustus 2020 menjadi AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Joni menjelaskan perubahan logo ini merupakan rangkaian dari transformasi perusahaan dari berbagai aspek yang sudah terjadi sebelumnya.

Tak hanya logo KAI, perubahan logo juga dilakukan pada anak usaha KAI. Logo anak usaha KAI kini terdiri dari logo KAI dan nama anak perusahaan. Perubahan tersebut diharapkan akan semakin mengintegrasikan bisnis KAI Group dan memudahkan proses komunikasi dengan para stakeholder.

"Pembuatan logo tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan mendalam dari berbagai aspek. Penerapan perubahan logo baru ini akan dilakukan secara bertahap pada berbagai media yang memungkinkan," tegas Joni.

Meski begitu kehadirannya sudah bisa memberikan semangat dan energi baru bagi para insan KAI untuk terus menghadirkan pelayanan bagi masyarakat.

Intip logo baru PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bertepatan dengan HUT ke-75 perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News