KAI Daop IV Sediakan Gerbong Tambahan untuk KA Eksekutif

KAI Daop IV Sediakan Gerbong Tambahan untuk KA Eksekutif
KAI Daop IV Sediakan Gerbong Tambahan untuk KA Eksekutif

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) IV Semarang menambah satu gerbong kereta eksekutif untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang pada libur panjang pekan ini. Gerbong tambahan itu bakal disiapkan pada Minggu (17/5) nanti.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, gerbong tambahan itu untuk Kereta Api Argo Muria dan KA Sindoro. "Terkait liburan panjang ini, PT KAI Daop 4 Semarang menambah satu gerbong kereta kelas eksekutif di KA Argo Muria dan KA Sindoro pada hari Minggu besok," ujarnya kepada JPNN Kamis (14/5).

Suprapto menjelaskan, lonjakan kenaikan penumpang sudah terjadi pada Rabu (13/5) lalu. Untuk wilayah PT KAI Daop IV Semarang, katanya, penumpang kereta mencapai 8500 orang per hari.

"Ini bisa terlihat dari okupansi 15 perjalanan kereta api pada hari Rabu dan Minggu yang rata-rata sudah mencapai 100 persen alias penuh. Penumpang yang naik selama angkutan long weekend ini sejumlah 8.500 penumpang per harinya," sebutnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) IV Semarang menambah satu gerbong kereta eksekutif untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News