KAI Gandeng ITS Surabaya

KAI Gandeng ITS Surabaya
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Kerja sama itu dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman pada Jumat (27/5) lalu.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum KAI, Muhammad Kuncoro Wibowo mengatakan, pihaknya punya alasan tersendiri memilih ITS. Kuncoro menilai, lulusan ITS dikenal memiliki karakter gigih dan pantang menyerah.

Penilaian itu dianggap menjadi poin plus bagi mahasiswa dalam dunia kerja.

"Harapannya, dengan karakter yang dimiliki, para lulusan ITS juga bisa membawa pengaruh baik di PT KAI,” ujar Kuncoro.

Salah satu bentuk kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat dengan ITS yakni mengirim beberapa mahasiswa untuk melakukan magang di PT KAI. Selain mahasiswa lokal, mahasiswa asing di ITS melalui program Asia-Europe Meeting (ASEM), yakni program magang antar negara di perusahaan-perusahaan setempat.

Kuncoro menambahkan PT KAI saat ini tidak hanya fokus untuk memperbaiki sistem, tetapi juga memastikan kualitas SDM yang dimiliki bisa mumpuni.

"Kami berharap PT KAI memaksimalkan perekrutan lulusan ITS melalui jalur internship, bukan hanya melalui job fair seperti yang selama ini terjadi karena kami mengerti secara langsung bagaimana kinerja orang itu saat magang," tandas Kuncoro. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News