KAI Klaim 30 Rangkaian Kereta Api Tambahan Cukup untuk Angkut Pemudik

KAI Klaim 30 Rangkaian Kereta Api Tambahan Cukup untuk Angkut Pemudik
KAI Klaim 30 Rangkaian KA Tambahan Cukup untuk Angkut Pemudik. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro memperkirakan, 30 rangkaian KA tambahan yang disediakan perseroan sudah cukup untuk melayani para pemudik. Karena itu, meski minat masyarakat masih tinggi, Edi menegaskan pihaknya tidak akan menambah lagi jumlah rangkaian KA untuk mengangkut pemudik.  

"Enggak ada, sudah cukup. 15 rangkaian, pulang pergi berarti 30 rangkaian," ujar Edi saat ditemui di acara Sinergi Mudik BUMN di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/11).

Sementara untuk puncak arus mudik lebaran kereta api tahun ini, diprediksi bakal terjadi H-2 atau pada 15 Juli 2015. Untuk mengantisipasi puncak arus mudik tersebut, perseroan telah mengandeng Polri dan TNI agar keamanan aman dan terkendali di sejumlah stasiun keberangkatan. Seperti di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta.

"Mungkin prediksi kami H-2 akan mencapai paling penuh. Kami sudah siapkan kerjasama dengan TNI dan Polri ‎untuk keamanan," tandas Edi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro memperkirakan, 30 rangkaian KA tambahan yang disediakan perseroan sudah cukup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News