KAI Mengaku Kesulitan Tangkap Calo

KAI Mengaku Kesulitan Tangkap Calo
KAI Mengaku Kesulitan Tangkap Calo

jpnn.com - JAKARTA - Eksekutif Vice President IT PT KAI Mukti Jauhari mengaku, meski tak meloloskan penumpang yang membeli tiket di calo, pihaknya kesulitan untuk memberantas para calo.

Mukti mengatakan, kalaupun menemukan calon penumpang yang membeli tiket dari calo, maka pihaknya hanya sebatas membatalkan tiket tersebut. "Tiketnya tentu kita hanguskan, dan penumpang tidak jadi berangkat dengan tiket itu," ucap Mukti di Jakarta, Senin (28/4).

KAI juga tak bisa melacak hanya berdasarkan keterangan sanksi, yang biasanya adalah calon penumpang yang membeli tiket dari calo. Para calo itu kata Mukti, cukup lihai pergerakannya.

"Kalau minta keterangan dari calon penumpang itu tentu kita lakukan, tapi kami kesusahan jika mau melacak. Pergerakan mereka  sangat cepat," beber Mukti.

Kendati begitu, pihaknya telah mengerahkan beberapa petugas yang tersebar di sudut stasiun. Menjelang libur panjang hari raya ataupun long weekend, KAI akan menambah petugas untuk melakukan pengamanan. "Akan kita tambah tentu sesuai kebutuhan, itu juga salah satu cara untuk mengawasi gerak gerik transaksi calo," tutupnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Eksekutif Vice President IT PT KAI Mukti Jauhari mengaku, meski tak meloloskan penumpang yang membeli tiket di calo, pihaknya kesulitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News