KAI Pesan 6 Trainset Tambahan

KAI Pesan 6 Trainset Tambahan
Kereta. Foto Yessy Artada/jpnn.com
jpnn.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus memantau persiapan angkutan Lebaran 2017, baik melalui jalur udara, darat, kereta api dan laut.   Di mana kenaikan jumlah penumpang pada angkutan lebaran 2017 diprediksi akan terjadi pada angkutan udara yakni sebesar 9 persen dari tahun sebelumnya. 

Terkait dengan angkutan kereta api, PT KAI saat ini juga menambah armadanya sebanyak enam trainset kereta.    "Kami sudah berkoordinasi dengan KAI, mereka sedang memesan enam trainset kereta baru, dan kemarin sudah dapat keputusan tambahan enam trainset. Nanti bisa digunakan sehingga untuk rute Jakarta-Semarang paling tidak ada 6 trainset dikali berapa hari dan dikali 10 gerbong," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.     Penambahan armada ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas penumpang, khususnya yang menggunakan kereta api sebagai angkutan mudik lebaran.

"Jumlah ini diharapkan cukup untuk meningkatkan dan memaksimalkan jumlah pemudik yang menggunakan angkutan kereta api," harap Budi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News