KAI Siapkan 331 Perjalanan untuk Mudik Lebaran 2017

KAI Siapkan 331 Perjalanan untuk Mudik Lebaran 2017
Warga sedang memesan tiket kereta api. Foto: Radar Pekalongan/JPNN.com

jpnn.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memproyeksikan Lebaran tahun ini akan terjadi peningkatan volume penumpang KA Utama, baik kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi sebesar 13.128 dari 2016.

Untuk mengatisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran, KAI telah menyediakan 331 perjalanan KA reguler dengan jumlah seat 200.154 per hari.

Bahkan, KAI akan menambah jumlah 38 perjalanan KA tambahan dengan jumlah tempat duduk mencapai 21.860 per hari.

Dengan begitu total seat lebaran 2017 ini mencapai 222.014 per hari. Dan jumlah itu meningkat 2,1 persen dari tahun lalu.

"Saat ini belum dibuka (tiket tambahan-red), tidak menutup kemungkinan bisa bertambah lagi malah. Itu nanti mudah-mudahan bisa tersedia pada H-60," ujar Direktur Komersial dan IT PT KAI Muhammad Kuncoro Wibowo.

Selain itu untuk antisipasi adanya gangguan server, KAI telah memiliki data center terpisah. Yakni di Bandung dan Surabaya.

Dengan begitu bila terjadi down di salah satu data centre akan di take over ke data centre lainnya.

"Untuk internet juga kami tambah bandwidthnya. Yang tadinya 100 mb menjadi 200 mb. Kalau ada masalah otomatis akan take over sendiri," tukas Kuncoro.(chi/jpnn)


PT Kereta Api Indonesia (KAI) memproyeksikan Lebaran tahun ini akan terjadi peningkatan volume penumpang KA Utama, baik kelas eksekutif, bisnis dan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News