Kaitan Antara Warna Mata Dengan Kesehatan, Baca di Sini

Kaitan Antara Warna Mata Dengan Kesehatan, Baca di Sini
Make up. Foto: dailywoman

jpnn.com - SELAMA ini kebanyakan dari kita tidak pernah menghubungkan warna mata (hitam, biru, hijau, coklat dan abu-abu) dengan peningkatan risiko kanker kulit atau dengan kemampuan atletik.

Tapi percaya atau tidak, sebenarnya ada penelitian substansial yang mengkorelasikan warna mata dengan berbagai ciri kesehatan dan dalam beberapa kasus.

Warna iris mata tertentu bisa terkait dengan peningkatan kesempatan Anda untuk mengembangkan masalah kulit seperti vitiligo dan melanoma.

Misalnya, sementara warna mata yang lain telah dikaitkan dengan toleransi rasa sakit yang lebih besar.

Penasaran apa yang dikatakan warna mata Anda sendiri tentang kesehatan? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Brydie:

1. Memiliki mata biru, hijau atau abu-abu

Dengan warna kulit yang jauh lebih pucat/putih, mereka yang memiliki warna mata ini menunjukkan kurangnya pigmen pelindung melanin, yang pada gilirannya menyebabkan kepekaan terhadap sinar matahari yang lebih tinggi.

Ini berarti bahwa selain berisiko lebih besar mengalami kerusakan penglihatan akibat sinar matahari, Anda juga lebih rentan terkena kanker kulit.

SELAMA ini kebanyakan dari kita tidak pernah menghubungkan warna mata (hitam, biru, hijau, coklat dan abu-abu) dengan peningkatan risiko kanker kulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News