Ini Kaitannya Bulan Kelahiran dengan Kesehatan Anda

Ini Kaitannya Bulan Kelahiran dengan Kesehatan Anda
Ilustrasi kue ulang tahun.

jpnn.com - Ada kemungkinan bahwa bulan kelahiran Anda memengaruhi tipe kepribadian dan hubungan masa depan Anda.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Informatics Association pada 2015 mengungkapkan, bulan Anda dilahirkan memainkan peran utama dalam keseluruhan kesehatan Anda.

Periset di Columbia University mempelajari 1,7 juta pasien di New York-Presbyterian/Columbia University Medical Center selama 28 tahun untuk menentukan apakah bulan kelahiran mereka menentukan jenis penyakit yang berisiko mereka hadapi.

Setelah membandingkan catatan medis peserta dengan 1.688 penyakit, peneliti menemukan bahwa 55 dari penyakit ini memiliki korelasi langsung dengan bulan kelahiran mereka.

Studi tersebut menemukan bahwa orang yang lahir di bulan Mei memiliki risiko penyakit terendah dan mereka yang lahir pada bulan Oktober memiliki risiko yang tertinggi.

"Sangat penting untuk tidak terlalu cemas dengan hasil ini karena meskipun kami menemukan asosiasi yang signifikan, risiko penyakit secara keseluruhan tidak sebesar itu," kata penulis senior, Nicholas Tatonetti, PhD, asisten profesor informatika biomedis di Columbia University Medical Center (CUMC) dan Columbia's Data Science Institute, seperti dilansir laman MSN.

"Risiko yang terkait dengan bulan kelahiran relatif kecil bila dibandingkan dengan variabel yang lebih berpengaruh seperti diet dan olahraga," tambah Tatonetti.

Para ilmuwan menyimpulkan bahwa bayi yang lahir pada bulan Juli dan Oktober memiliki risiko asma yang lebih besar daripada bulan-bulan lainnya.

Ada kemungkinan bahwa bulan kelahiran Anda memengaruhi tipe kepribadian dan hubungan masa depan Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News