Kaka Slank Tak Setuju Sirip Hiu Dikonsumsi

Kaka Slank Tak Setuju Sirip Hiu Dikonsumsi
Kaka Slank di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis band Slank, Kaka menjadi salah satu musisi yang peduli pada ekosistem hiu. Dia bahkan tidak setuju bila ikan tersebut dikonsumsi.

"Mungkin mereka masih belum tahu kalau hiu itu penting banget buat ekosistem di laut, kalau mereka (belum) tahu juga enggak banyak manfaat yang bisa didapat dari makan hiu," kata Kaka Slank di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10).

Menurut pelantun Virus itu, ada banyak opsi makanan lain yang lebih sehat serta enak ketimbang hiu. Oleh sebab itu Kaka menyayangkan masih banyak orang yang memakan hiu selama ini.

"Enggak sesehat lo makan tempe, jadi buat apa lo makan hiu, lebih ke taste aja, tapi enggak ada kesehatan juga buat badan lo kalau makan hiu," ucap Kaka.

"Apalagi lo cuma makan siripnya, terus badannya segitu gede buat apa gitu, ya percuma aja jadinya," sambungnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap hiu, Kaka aktif memberi sumbangan untuk lembaga yang mengurusi ikan tersebut. Dia menyisihkan hasil kerja sama untuk penanganan hiu.

"Penjualan topi saya kirim ke balisharks (organisasi pencinta hiu) di Bali, kalau di pasar ikan ada hiu yang enggak sengaja ketangkap dan masih hidup itu dibeli dan direhabilitasi. Sudah sembuh dilepas lagi," tutup Kaka Slank. (mg3/jpnn)


Vokalis band Slank, Kaka menjadi salah satu musisi yang peduli pada ekosistem hiu. Dia bahkan tidak setuju bila ikan tersebut dikonsumsi.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News