Kakak Adik Ini Bisa Hasilkan Rp 150 Ribu per Hari

Kakak Adik Ini Bisa Hasilkan Rp 150 Ribu per Hari
Sepulang sekolah, Rizal dan adiknya idris, membantu orang tuanya dengan menjual ikan keliling setiap harinya dengan memakai sepeda. Foto: Natha /Gorontalo Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Rizal Nani, siswa kelas 9 SMP, dan adiknya Idris Nani, setiap hari membantu orang tuanya menjual ikan berkeliling kampung setelah pulang sekolah.

MUH ALFARISI ALI - TELAGA JAYA

Sore hari di sekitar Danau Limboto, Telaga Jaya, Gorontalo, mulai berlalu lalang para penjual ikan. Ada penjual yang mengendarai sepeda motor, ada pula yang menggunakan sepeda dengan dua buah keranjang di sampingnya.

Mereka mendatangi setiap pelanggan yang sudah menunggu di teras rumahnya masing-masing.

Namun ada satu pemandangan yang cukup menarik perhatian. Terdapat dua orang penjual ikan yang masih anak-anak, berboncengan di sepeda.

Mereka menjual ikan jenis mujair yang digantung di setang sepeda. Saat itu mereka menghampiri seorang ibu yang memanggil mereka. "Mo ba bili barapa ti ibu?," tanya mereka.

Dengan sigap kedua anak itu langsung melayani ibu tersebut yang hendak membeli seikat ikan mujair yang terdiri dari 7 ekor, dengan harga Rp 5.000.

Kedua anak ini mengaku, hal tersebut sudah menjadi rutinitas mereka setiap hari setelah pulang sekolah. "Jam 3 torang mulai ba jual keliling kampung," kata Rizal.

Rizal Nani, siswa kelas 9 SMP, dan adiknya Idris Nani, setiap hari membantu orang tuanya menjual ikan berkeliling kampung setelah pulang sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News