Kakak Bang Sanusi Mengaku Bersih dari Suap Reklamasi

Kakak Bang Sanusi Mengaku Bersih dari Suap Reklamasi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik menyatakan bahwa dirinya bersih dari kasus suap penyusunan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang reklamasi Teluk Jakarta. Politikus Partai Gerindra itu beralasan tak pernah berhubungan dengan pihak pengembang reklamasi.

 “Saya tidak pernah berhubungan,” kata Taufik sebelum menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi bagi anggota DPRD DKI, M Sanusi, Senin (11/4).

Di DPRD DKI posisi Taufik tidak hanya sebagai wakil ketua. Sebab, kakak kandung anggota DPRD DKI yang menjadi tersangka suap reklamasi, M Sanusi itu juga menjadi ketua Badan Legislasi.

Bantahan juga terlontar dari anggota Baleg DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sangaji. Dia juga mengaku tidak pernah ikut melakukan pembahasan raperda. “Saya lebih banyak tidak ikut rapat Baleg karena kesibukan saya,” ujarnya.

Dia juga mengaku tak mengenal  pihak  PT Agung Podomoro Land yang memberi suap ke Sanusi. “Tidak, tidak kenal,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selain memeriksa Sangaji dan Taufk, KPK hari ini memanggil para petinggi DPRD DKI Jakarta lainnya. Yakni, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan, Wakil Ketua Baleg DPRD DKI Jakarta Merry Hotma, dan Kasubbag Raperda DKI Jakarta Dameria Hutagalung.

“Mereka diperiksa untuk tersangka MSN," tegas Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Senin (11/4).(boy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News