Kakak Besar dan The Golden Boy

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Kakak Besar dan The Golden Boy
Momen kebersamaan antara Presiden Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto. dok tim media Ganjar.

jpnn.com - Kontestasi Pilpres 2024 makin dekat, berbagai manuver kian dinamis. Berbagai kemungkinan bisa terjadi, tetapi secara umum kontestasi ini akan menjadi ajang balapan dua kuda pacu ‘’two horse race’’ antara Anies Baswedan dan pasangannya melawan Ganjar Pranowo dan pasangannya. 

Dua kuda pacu itu sekarang terus bermanuver dan bergerak dengan caranya sendiri. 

Anies Baswedan melakukan pergerakan yang makin terbuka. Dukungan resmi dari Koalisi Perubahan membuat Anies bisa mengantongi syarat minimal presidential threshold 20 persen. 

Hal ini membuat langkah Anies makin terbuka.

Ganjar Pranowo belum mempunyai tiket di kantongnya, tetapi hal itu tidak menghalanginya untuk terus bergerak dengan caranya sendiri. 

Ajang panen raya di Kebumen (9/3) yang menampilkan momen kebersamaan Jokowi-Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto, dianggap sebagai kode keras bahwa Jokowi akan meng-endorse pasangan Ganjar Pranowo sebagai capres dan Prabowo sebagai cawapres.

Dalam momen itu ketiga tokoh itu berkumpul bareng lalu berjalan ke tengah sawah tanpa pengawalan. 

Terlihat akrab dan gayeng, penuh dengan simbolisasi politik. Warga yang bekerumun dari jauh berteriak memanggil nama Jokowi. Ada juga yang berteriak memanggil Prabowo. Banyak juga yang meneriakkan nama Ganjar.

Ganjar Pranowo menjadi salah satu protégé yang bakal diproyeksi menggantikan Jokowi sekaligus melanjutkan hubungan baik dengan Kakak Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News