Kakak Kim Jong Un Diduga Diracun di Malaysia

Kakak Kim Jong Un Diduga Diracun di Malaysia
Kim Jong-nam. Foto: Guardian

jpnn.com - jpnn.com - Seorang pria warga negara Korea Utara tak dikenal tewas saat dilarikan dari bandara di Malaysia, Senin (13/2). Mengejutkannya, belakangan pria itu diyakini sebagai Kim Jong-nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kantor berita Reuters mengabarkan, kepala polisi untuk distrik Sepang Abdul Aziz Ali mengatakan bahwa identitas pria itu belum diverifikasi. Namun seorang karyawan di bangsal darurat di rumah sakit Putrajaya mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima pria Korea dengan nama depan Kim yang lahir pada tahun 1970an.

Sementara itu laporan media Korea Selatan Chosun seperti dimuat Channel News Asia, ada klaim bahwa Kim diracun oleh dua perempuan Korea Utara di Bandara Internasional Kuala Lumpur awal pekan ini.

Namun kabar tersebut masih simpang-siur dan belum ada pihak yang mengkonfirmasi.

Untuk diketahui bahwa Kim Jong-nam adalah putra tertua mendiang pemimpin Korea Utara Kim Jong-il. Ia tidak memegang gelar resmi dan tidak memainkan bagian dalam menjalankan Korea Utara.

Sebaliknya, ia justru menggambarkan rezim sebagai "lelucon ke dunia luar" dan mengatakan bahwa ia menentang transfer turun-temurun dari kekuasaan di negara itu. (mel/rmol)

 Seorang pria warga negara Korea Utara tak dikenal tewas saat dilarikan dari bandara di Malaysia, Senin (13/2). Mengejutkannya, belakangan pria


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News