Kakang Rudianto Rela Puasa Jauh dari Keluarga demi Timnas U-23

Kakang Rudianto Rela Puasa Jauh dari Keluarga demi Timnas U-23
Kakang Rudianto. Foto: Dok Persib

jpnn.com, JAKARTA - Pemain muda Persib Kakang Rudianto tak bisa pulang lebih cepat ke Indonesia setelah didapuk untuk promosi ke Timnas U-23 Indonesia.

Dia harus menjalani training camp (TC) di Korea Selatan (Korsel) sampai akhir April mendatang.

Menjalankan ibadah Ramadan seperti tahun lalu tak bsia dijalani oleh Kakang demi menggapai cita-citanya untuk membela timnas.

Karena itu, dia mengambil sisi positif dari jadwal pulang yang tertunda karena harus ikut TC Timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

"Alhamdulillah bisa mendapat kesempatan luar biasa untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Akan banyak hal baru pastinya yang saya dapatkan bersama timnas U-23," katanya.

Dengan dipanggil ke timnas U-23 setelah sebelumnya memperkuat timnas U-19, ada rasa percaya diri yang bertambah untuk dirinya. Mentalitas makin baik karena ternyata kemampuannya terpantau oleh Shin Tae Yong.

Dengan kesempatan emas berlatih bersama timnas yang levelnya lebih senior dari usianya, Kakang berharap bisa mendapatkan pelajaran dan ilmu lebih dari senior-seniornya.

"Saya pribadi ingin meningkatkan kemampuan. Dengan kesempatan ini saya bertekad harus lebih baik lagi fisiknya, teknikny, mentalnya juga tentunya," tuturnya.

Kakang Rudianto didapuk untuk promosi ke Timnas U-23 Indonesia. Pemain muda Persib itu pun tak bisa pulang lebih cepat ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News