Kaki Gajah Serang Sejangkung

Pasca DBD, 18 Orang Positif

Kaki Gajah Serang Sejangkung
Kaki Gajah Serang Sejangkung
SEJANGKUNG- Penyakit Kaki Gajah (Filariasis) tak hanya terjadi di Jawa Barat. Warga di kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat telah terdeteksi juga mengalami hal serupa. Setidaknya, ada 18 warga yang dinyatakan Positif menderita penyakit tersebut.

Abdul Malik, Sekertaris Camat Sejangkung menjelaskan data yangdimiliki puskesmas dan kantor kecamatan mencatat ditemukan belasan penderita penyakit kaki gajah. Penderita terbesar di Desa Parit Raja dengan 17 orang penderita, 1 sisanya berasal dari Desa Setalik.

Penderita, lanjut Malik, kebanyakan mereka yang berada di tingkat ekonomi menengah ke bawah dengan usia tertua 70 tahun dan termuda adalah 11 tahun.

Dia berharap agar Dinas Kesehatan memberikan perhatian serius terhadap perkembangan penyakit ini. Karena jenis penyakit ini merupakan salah satu paling berbahaya yang penyebarannya melalui  nyamuk.

SEJANGKUNG- Penyakit Kaki Gajah (Filariasis) tak hanya terjadi di Jawa Barat. Warga di kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News