Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Polda Jateng untuk Pengamanan Operasi Ketupat 2024

Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Polda Jateng untuk Pengamanan Operasi Ketupat 2024
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melakukan survei Tol Jawa Tengah jalur Semarang - Salatiga dan Solo – Yogyakarta terkait kesiapan Polda Jawa Tengah pada Operasi Ketupat Libur Idulfitri 2024 di Semarang, Kamis (25/1/2024). Foto: Humas Korlantas Polri

jpnn.com, SEMARANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melakukan survei Tol Jawa Tengah jalur Semarang - Salatiga dan Solo – Yogyakarta.

Dalam survei tersebut, Irjen Aan mendapat paparan dari Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Sonny Irwan terkait kesiapan Polda Jawa Tengah pada Operasi Ketupat 2024.

“Hari ini kami melaksanakan survei kesiapan untuk pengamanan Operasi Ketupat Libur Idulfitri Tahun 2024 dan mendapatkan presentasi dari Dirlantas Polda Jawa Tengah tentang kesiapan Polda Jawa Tengah menghadapi Libur Idulfitri,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di Semarang, Kamis (25/1/2024).

Adapun kesiapan mulai dari personel, operasional, pemetaan trouble spot, black spot, dan cara bertindak (CB) yang akan dilakukan menjelang libur Idulfitri.

“Ada beberapa trouble spot yang mungkin kami antisipasi untuk di tol, rest area, masih menjadi titik trouble spot yang akan terjadi pelambatan bahkan kepadatan di sana," ungkapnya.

Menurut dia, pengaturan arus lalu lintas di rest area juga menjadi perhatian, mengingat diperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan dan terbatasnya kapasitas parkir.

"Rest area ini sangat terbatas kapasitas parkirnya, kita perlu melakukan pengaturan arus lalu lintas di dalam rest area kemudian perlu ada penambahan area parkir dan perlu mengatur lamanya waktu beristirahat di rest area," ujar Irjen Pol. Aan Suhanan.

Selain itu, antisipasi juga dilakukan pada rest area yang menjadi titik atau trouble spot terjadinya perlambatan, serta terjadinya bottle neck di beberapa ruas jalan di Semarang dan sekitarnya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melakukan survei Tol jalur Semarang - Salatiga dan Solo – Yogyakarta menjelang operasi Ketupat Idulfitri 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News