Apel 148.261 Personel Polisi, Menko PMK Apresiasi Operasi Ketupat

Apel 148.261 Personel Polisi, Menko PMK Apresiasi Operasi Ketupat
Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi Polri dan seluruh kekuatan pendukung yang mengawal Lebaran dalam operasi ketupat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi Polri dan seluruh kekuatan pendukung yang ikut mengawal pelaksanaan mudik tahun ini.

Muhadjir menilai dengan adanya Operasi Ketupat ini akan memastikan pelayanan, perlindungan, dan pengaman kepada pemudik berjalan dengan lancar.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri pelaksanaan Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023 di Kawasan Monas, Jakarta pada Senin sore (17/4).

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri pula oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Operasi Ketupat 2023 dimulai pada 17 April hingga 1 Mei 2023.

"Semuanya bersatu padu untuk memastikan bahwa kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa merayakan Lebaran 2023 dengan meriah, hikmat, aman, selamat, tentu saja berkesan," ucap Muhadjir.

Kapolri Listyo Sigit melepas langsung 148.261 personel untuk memastikan keamanan dan kenyamanan yang akan melaksanakan mudik.

Ratusan ribu personel gabungan tersebut akan disebar ke berbagai wilayah. 

Nantinya, mereka akan mengisi sebanyak 2.805 pos. 

Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi Polri dan seluruh kekuatan pendukung yang mengawal Lebaran dalam operasi ketupat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News