Kalah Adu Penalti Lawan Vietnam, Timnas U-23 Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23

Kalah Adu Penalti Lawan Vietnam, Timnas U-23 Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23
Timnas U-23 Indonesia harus puas menjadi runner up Piala AFF U-23 2023. Foto: PSSI

jpnn.com - Timnas U-23 gagal menjuarai Piala AFF U-23 2023 setelah kalah adu penalti dari Vietnam dengan skor 5-6 di Stadion Rayong, Thailand, Minggu (26/8/2023) malam.

Penalti harus dilalui setelah skor 0-0 tetap bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Ernando Ari Sutaryadi gagal mencetak gol sehingga Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam di babak tos-tosan.

Performa Timnas Indonesia dalam laga puncak Piala AFF U-23 2023 sempat terlambat panas. Kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam.

Sepuluh menit pertama, dua peluang bisa dihasilkan oleh Vietnam dan sempat membahayakan gawang Indonesia. Namun, Ernando Ari Sutaryadi bisa menyetop peluang tersebut.

Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan memasuki menit ke-16. Sebuah peluang bagus didapatkan Beckham Putra. Sayang, sepakan pemain asal Bandung itu masih melebar.

Timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan sepakan apik pemain Vietnam yang membentur mistar.

Bola kemudian dikejar oleh Nguyen Minh Quang. Alfeandra Dewangga yang hendak menutup ruang tembak, malah melanggar pemain Vietnam tersebut.

Hadiah penalti pun diberikan oleh wasit ke Vietnam. Nguyen Quoc Viet yang menjadi algojo penalti tak mampu mencetak gol. Sepakannya ditepis oleh Ernando Ari. Amanlah gawang Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia gagal menjuarai Piala AFF U-23 2023 setelah kalah dalam babak adu penalti lawan Vietnam dengan skor 5-6.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News