Kamis, 22 Agustus 2019 – 08:11 WIB

Basket Asian Games 2018

Kalah dari Mongolia, Tim Basket Putra Masuk Perempat Final

Sabtu, 25 Agustus 2018 – 23:18 WIB
Kalah dari Mongolia, Tim Basket Putra Masuk Perempat Final - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memastikan lolos ke perempat final basket putra Asian Games 2018 meski kalah 69-74 dari Mongolia dalam laga penentuan grup A di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/8) malam.

Beruntung, Indonesia tak kalah lebih dari lima poin. Sebab, syarat Indonesia lolos dari grup A ke perempat final, selisih kekalahan dari Mongolia maskimal 2,5 bola.

Hitung-hitungan ini dilakukan, karena dengan kalah dari Mongol, maka Indonesia, Thailand, dan Mongol sama-sama punya 4 poin. Hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Indonesia memiliki selisih skor terbaik yakni surplus 7 poin, Mongolia surplus 4 poin sementara Thailand defisit 11 poin. Karena itulah, Mongol tampil ngotot dan berusaha mematikan permainan Indonesia.

Kapten Mongolia, Sanchir Tungalag jadi penampil terbaik dalam kemenangan timnya lewat double-double 28 poin dan 10 rebound, diikuti double-double 12 poin dan 11 rebound milik Bolortulga Purevjav.

Sedangkan menara tim Mongolia, Bilguun Battuvshin, yang belakangan terkena foul out di kuarter ketiga, "hanya" menyumbangkan 17 poin dan 6 rebound.

Di kubu Indonesia, dua pemain juga meraih double-double, yakni Valentino Wuwungan dan Jamarr Johnson, masing-masing lewat 15 poin dan 10 rebound serta 11 poin dan 15 rebound. Kapten Indonesia, Arki Dikania Wisnu, juga tampil baik dengan 15 poin dan 5 rebound meski kemudian terkena foul out di kuarter keempat.

Dengan Hasil ini, Indonesia berhak tampil mendampingi juara grup A Korea Selatan. Tim yang merupakan juara bertahan tersebtu lolos dengan poin sempurna setelah menaklukkan semua tim di grup A. (dkk/jpnn)

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar