Kalah Kok Bersyukur? Begini Kata Pelatih Borneo FC

Kalah Kok Bersyukur? Begini Kata Pelatih Borneo FC
Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic saat memberi arahan kepada anak asuhnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BEKASI - Borneo FC takluk 0-1 dari Persija dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7) malam.
Meski menuai hasil buruk, pelatih caretaker tim berjuluk Pesut Etam, Ricky Nelson, ternyata bersyukur.

Menurutnya, dalam laga ini, terlihat pemain masih perlu beradaptasi dengan taktik srateginya. Itu terlihat dari belum maksimalnya pergantian yang dilakukan.

"Saya bersyukur, jujur saja ini laga pertama bagi saya dengan Borneo FC dan baru melatih selama tiga hari. Saya melihat pemain sudah mencoba menunjukkan hal yang berbeda dalam permainan," katanya, usai laga.

Pelatih yang membawa Borneo FC ke final Piala Presiden 2017 tersebut, mengakui sempat melakukan perubahan formasi dan pemain pada babak kedua.

Tujuannya, untuk bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 sejak menit ke-18 melalui Rohit Chand.

" Satu kesalahan yang dilakukan bek kami membuat Persija bisa memanfaatkan untuk menjadi gol. Lalu pada babak kedua kami mencoba ganti formasi dan ternyata saya harus membutuhkan waktu persiapan lebih banyak," terangnya.

Kekalahan itu membuat asa Borneo FC untuk menembus sepuluh besar klasemen Liga 1 2017 belum tercapai.

Sejauh ini, mereka ada di posisi ke-11 klasemen dan mengoleksi 20 poin, hasil dari enam kali menang, dua kali imbang dan tujuh kali kalah. (dkk/jpnn)

Borneo FC takluk 0-1 dari Persija dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7) malam. Meski menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News